Senin, 21 November 2011

RAIN - Jadi Penembak Jitu Di Militer

Mulai 11 Oktober lalu, RAIN resmi masuk wajib militer. Ternyata, pengalaman syuting adegan action cukup membantunya menjalani kehidupan militer. Terutama saat latihan menembak.  
 
     Menurut laporan National Assembly Defense Committee pada 6 November lalu, RAIN berhasil mengenai 19 dari 20 sasaran tembak selama latihan di siang hari. Sebaliknya, aktor serial Full House ini berhasil mengenai 10 sasaran tembak selama latihan di malam hari pada 26 Oktober lalu. Sebelum RAIN, Hyun Bin (Kim Tae Pyung) juga berhasil menorehkan prestasi serupa. Selama menjalani latihan militer, mantan kekasih Song Hye Kyo tersebut berhasil mengenai 19 dari 20 sasaran tembak di siang hari dan 10 sasaran tembak di malam hari. Dengan prestasi ini, Hyun Bin berhasil mendapatkan penghargaan sebagai penembak jitu. 


     Sebelum dinyatakan lulus, seorang tentara harus bisa menembak dengan akurasi 60% atau lebih. Selama latihan di siang hari, dia harus bisa mengenai 18 dari 20 sasaran tembak atau lebih. Sementara di malam hari, harus bisa mengenai 9 dari 10 sasaran tembak. Jika berhasil menembak dalam sekali ujian, tentara tersebut berhak disebut sebagai penembak jitu. Dari sekitar 140 tentara baru, hanya ada 98 tentara yang berhasil menembak dengan akurasi 60% atau lebih. Di antara mereka, RAIN berhasil masuk daftar tiga besar. Pada 14 November lalu, dia sudah  merampungkan latihan dasar militer. Meski belum ditentukan, RAIN ingin ditugaskan sebagai prajurit Angkatan Udara atau Marinir.Sementara itu, RAIN baru saja ditunjuk sebagai asisten dosen di divisi lima Recruit Training Center (RTC). Belakangan, dia memang bergabung dengan grup RTC bernama ‘key base’. Menurut perwakilan militer, RAIN sudah ditunjuk sebagai asisten dosen pada 4 November lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar