Senin, 21 November 2011

2PM - Senang Bertemu Fans Indonesia (Nichkhun Buck Horvejkul , Ok Taecyeon , Jang Wooyoung , Hwang C
Image


ASIANplus edisi 451 - COVER STORY
     2PM memilih Indonesia sebagai salah satu persinggahan tur konser Asia mereka, 2PM Hands Up Asia Tour Concert. Sebelum menggelar konser pada 11 November, Jun Su, Nich Khun, Taec Yeon, Woo Young, Jun Ho, dan Chan Sung terlebih dulu menggelar konferensi pers dan acara fans signing.

Taec Yeon dan Nich Khun Jadi Jubir

Image     2PM mengadakan konferensi pers pada hari Kamis, 10 November 2011 di JITEC Mangga Dua. Meski baru tiba di Jakarta pada Rabu malam (9/11), tidak terlihat rasa lelah di wajah keenam personel 2PM saat memasuki ruang konferensi pers.Walaupun acara konferensi pers mundur sekitar setengah jam dari jadwal semula, yaitu pukul 16.00, hal itu tidak mengurangi antusiasme para wartawan ketika MC memanggil nama Jun Su, Taec Yeon, Nich Khun, Chan Sung, Jun Ho, dan Woo Young. Ketika personel 2PM masuk, semua orang yang hadir di ruangan berebut untuk bisa mendapatkan foto mereka. Setelah selesai sesi foto, MC kemudian menyuruh agar semua kembali ke tempat duduk masing-masing karena acara akan segera dimulai.Acara dibuka dengan salam dari 2PM yang diucapkan dalam bahasa Indonesia yang cukup fasih. “Halo kami 2PM, terima kasih atas kedatangannya,” ucap mereka. Konferensi pers dipandu oleh seorang MC dibantu dengan seorang penerjemah. 

     Karena beberapa personel 2PM cukup fasih berbahasa Inggris maka sesi tanya jawab dilakukan dalam bahasa Inggris, Korea, dan Indonesia. Nich Khun mengatakan mereka sangat gembira memiliki kesempatan untuk bertemu dan menghibur para penggemarnya di Jakarta, Indonesia yang dekat dengan negara asalnya, Thailand. Selain itu, Taec Yeon juga mengatakan mereka sangat senang melihat antusiasme yang diberikan dari para Hottest (nama fans club 2PM, red) terhadap konser mereka. Hal ini terlihat dari penjualan tiket konser di mana pada hari pertama 1000 tiket habis terjual dalam 15 menit dan di hari berikutnya 1000 tiket habis terjual hanya dalam waktu 2 menit! Melihat antusiasme para penggemar, 2PM berjanji untuk tampil habis-habisan pada konser mereka esok hari (11/11). Grup asuhan JYP Entertainment ini menyatakan untuk persiapan konser di Jakarta mereka sengaja menyiapkan penampilan yang spesial dari konser-konser sebelumnya. Tidak hanya 2PM, pihak promotor juga telah menyiapkan peralatan-peralatan terbaik dan mutakhir, desain panggung yang terdiri dari satu panggung utama dan dikelilingi catwalk sehingga 2PM dapat berkeliling memamerkan aksi panggung dalam jarak dekat dengan penonton. 

    Karena itu, 2PM dan promotor menjanjikan 2PM akan lebih sering berinteraksi dengan para penonton selama konser.Woo Young mengatakan dirinya sangat senang bisa datang ke Jakarta untuk kedua kalinya dan kembali bertemu dengan para penggemar di Indonesia. Sebelumnya, Nich Khun mengatakan kedatangan 2PM kali ini merupakan pemenuhan janji 2PM kepada para penggemarnya ketika mereka menjadi bintang tamu di acara musik pada 19 Maret lalu. Konsep yang akan dibawakan pada konser Hands Up di JITEC Mangga Dua adalah ‘Hands Up’, di mana selain penampilan bersama juga akan ada pertunjukan solo dari masin-masing personel 2PM. Mereka sengaja tidak mau menceritakan secara detil konsep konser secara keseluruhan karena ingin memberikan kejutan pada para fans.Ketika ditanya lagu yang akan dibawakan mengingat 2PM baru saja debut di Jepang, mereka mengatakan karena merepresentasikan Korea Selatan maka sebagian besar lagu yang dibawakan merupakan lagu-lagu Korea, meski ada juga beberapa lagu Jepang yang akan dibawakan di konser.Selama sesi tanya jawab, para wartawan diberikan kesempatan untuk memberikan lima pertanyaan. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan adalah bagaimana perasaan mereka setelah baru saja merayakan hari keseribu sejak debut di tahun 2007. 

     Menjawab hal ini, 2PM meresponnya dengan mengucapkan terima kasih kepada para Hottest karena berkat dukungan mereka lah 2PM bisa menjadi seperti sekarang.Salah satu kejadian lucu di sesi tanya jawab adalah ketika salah satu penanya meminta Taec Yeon yang menjawab pertanyaannya. Padahal, saat itu Nich Khun sudah siap untuk menjawab. Tapi setelah mendengar permintaan sang penanya maka dengan wajah pura-pura kecewa sambil tersenyum dia memberikan mic kepada Taec Yeon. Melihat kejadian itu, Chan Sung yang duduk di sebelah kanannya tertawa sambil menggodanya.Selama acara, Taec Yeon dan Nich Khun terlihat lebih aktif dalam menjawab pertanyaan dibandingkan keempat anggota lainnya. Hal ini mungkin karena mereka berdua fasih dalam berbahasa Inggris sehingga lebih mengerti pertanyaan yang diberikan oleh wartawan karena sebagian besar ditanyakan dalam bahasa Inggris. Acara konferensi pers berlangsung kurang lebih sekitar setengah jam. Karena setelah itu, 2PM masih memiliki jadwal kegiatan lain seperti interview dengan media dan fans signing. Sebelum acara berakhir, setiap anggota 2PM dimulai dari Woo Young, Jun Su, Taec Yeon, Jun Ho, Nich Khun dan Chan Sung memberikan kalimat penutup dan salam untuk para penggemar di Indonesia.

Dapat Banyak Hadiah di Fans Signing

Image     Setelah jumpa pers, 2PM menggelar acara fans signing yang diadakan oleh Warner Music Indonesia selaku label resmi yang merilis album 2PM Hands Up edisi Indonesia. Warner mengadakan kerja sama dengan beberapa media untuk memilih penggemar yang beruntung mendapatkan kesempatan fans signing dari 2PM. Untuk dapat mengikuti undian tersebut, penggemar harus membeli album Hands Up edisi Indonesia kemudian mengupload bukti pembayaran ke Twitter dan men-tweet ke Warner music dan media partner. Para pemenang baru diumumkan hari Selasa sementara tempat fans signing baru diberitahu pada hari-H (10/11). Meski diberitahukan untuk berkumpul jam 16.00 di JITEC Mangga Dua sudah banyak pemenang yang datang sejak siang hari.

     Karena dapat bertatap muka langsung dengan idola mereka maka tak heran para pemenang banyak yang membawa hadiah untuk personel 2PM seperti makanan berupa buah, kue, bahkan ada yang juga membawa seperti piala untuk diserahkan langsung kepada personel 2PM ketika sesi tanda tangan.Sekitar pukul 4 sore, para pemenang dikumpulkan oleh panitia untuk daftar ulang dan kemudian diberikan gelang yang sudah diberi nomor. Pihak panitia mengatur barisan persepuluh orang berdasarkan nomor yang tertera di gelang sehingga peserta masuk dengan teratur per kelompok (10 orang).Kelompok pertama mulai masuk ruangan fans signing sekitar jam lima sore. Di dalam ruangan peserta dipersilakan duduk sambil menunggu 2PM. Akhirnya, setelah menunggu sekitar satu jam, jam 18.15 2PM masuk ke dalam ruangan yang disambut teriakan histeris dari para pemenang. 

     Total pemenang fans signing yang datang sekitar 90 orang di mana para pemenang tidak hanya penggemar wanita tapi juga ada penggemar pria yang memang mengidolakan 2PM. Usia fans yang berhasil menjadi pemenang di acara fans signing juga sangat beragam, bahkan salah satunya adalah seorang ibu yang kira-kira berusia di atas 50 tahun. Setelah duduk, 2PM mendapatkan dua pertanyaan. Pertama, bagaimana perasaan dan pendapat mereka mengenai Hottest. Menanggapi pertanyaan Hottest, mereka mengatakan tidak ada yang bisa dikatakan mengenai hal tersebut. Hal ini menunjukkan  bahwa begitu berharganya penggemar bagi 2PM.Selesai menjawab pertanyaan yang diberikan, acara fans signing dimulai sesuai dengan nomor urut yang diberikan di awal. Secara keseluruhan acara berlangsung dengan tertib dan lancer. Selama acara lagu Hands Up diputar dan menjadi backsound dari acara fans signing. Meski hanya berdurasi setengah jam, para peserta fans signing merasa sangat puas. Mereka mengatakan semua personel 2PM sangat ramah dan baik kepada para penggemarnya, membuat mereka semakin menyukai 2PM dan tidak sabar untuk menonton penampilan Nich Khun, Taec Yeon, Jun Ho, Jun Su, Chan Sung dan Woo Young di konser esok hari (11/11).

Konser Sedikit Terlambat

Image     Tanggal 11 November, 2PM memenuhi janjinya untuk memberikan penampilan spektakuler di 2PM Hands Up Asia Tour Concert. Pukul 19.00, venue telah ramai karena sebagian besar penonton, terutama dari kelas Festival telah memasuki ruangan. Hingga pukul 20.00, acara belum juga dimulai dan mulai banyak penonton yang berteriak dan memanggil nama mereka. Sekitar pukul 20.10, panitia mematikan sebagian lampu hingga hanya tinggal lampu stage yang menyala. Tak lama kemudian, terdengar suara meminta maaf karena konser terlambat dimulai dalam bahasa Inggris. Tak lama kemudian, semua lampu dimatikan. Di layar terlihat efek dan kemudian Chan Sung, Jun Ho, Jun Su, Taec Yeon, Nich Khun dan Woo Young muncul di panggung utama sambil membawakan lagu Hot dari album Hands Up. Selesai lagu pertama, mereka langsung membawakan lagu kedua Electricity disambung dengan Hands Up. Banyak penonton yang kaget ketika mereka membawakan lagu Hands Up di awal konser.Selain ketiga lagu tersebut, 2PM membawakan lagu-lagu hits lainnya, seperti Tired of Waiting, I Can’t, My Valentine (soundtrack serial Dream High), I’ll Be Back, I Hate You, dan Back 2 U. 

     Selama menyanyikan lagu Back 2 U, mereka menampilkan koreografi yang seksi bersama dancer wanita hingga membuat penonton berteriak histeris. Histeria penonton semakin menjadi ketika Taec Yeon membuka baju di tengah-tengah lagu. Jun Su juga unjuk kemampuan dengan menyanyikan single debut solonya, Alive. Setelah Alive, 2PM membawakan lagu Without You dan Only You. Selesai Only You, mereka langsung kembali menggetarkan panggung dengan lagu debut 10 Points Out of 10. 2PM juga tak lupa mengucapkan terima kasih karena bisa konser di Jakarta dan mengingatkan penonton untuk berhati-hati di jalan. Setelah itu, mereka langsung membawakan Again and Again, dilanjutkan dengan single Jepang I’m Your Man, Don’t Stop Can’t Stop dan Heartbeat. Di penghujung konser, 2PM berjanji akan kembali lagi tahun depan dengan acara yang jauh lebih besar. Konser ditutup dengan ucapan terima kasih dan hormat dari 2PM dan para dancer sebelum pamit ke belakang panggung. Setelah yang lain sudah menghilang, Chan Sung yang masih di panggung membalikkan badan, membuka kaos dan kemudian melemparkannya ke arah Festival sebelum menghilang ke belakang panggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar